Senin, 14 Maret 2011

Kunjungan Diparta Kab Magelang ke Arung Jeram Mini

Gadingsari,Minggu, 13 Maret 2011

Pukul 9 pagi, di tengah gerimis, ketika tim pemandu akan membawa rombongan komunitas Sitekno.com untuk arung jeram kali Dadar, kami menerima kunjungan pak Gunawan Andi P. S.Sos, Kasi Bahasa dan Perfilman Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Magelang. Pak Andi kemudian bertukar informasi dan diskusi dengan kami, Tim Pengelola Ekowisata Ekspedition: Sinau Sobo Deso Sobo Kali Dusun Gadingsari Desa Mangunsasi Kecamatan Sawangan Kab Magelang..




Dalam diskusi yang berjalan hampir 2 jam itu, konsultan Tim Pengembang Ekowisata Edukasi Dusun Gadingsari, menyampaikan informasi tentang pengembangan potensi ekowisata dusun Gadingsari, Desa Mangunsari, Kecamatan Sawangan menjadi salah satu Desa Ekowisata Edukasi kepada perwakilan Disparbud Kab Magelang. Dari hasil diskusi, pak Andi banyak memberikan saran perbaikan dan menyarankan agar Tim Pengelola segera melakukan koordinasi dengan Disparbud Kab Magelang pada seksi terkait, sehingga bisa mendapatkan akses pembinaan maupun bantuan pengembangan.

Dalam kunjungan tersebut salah seorang konsultan tim menyampaikan bahwa wisata arung jeram mini, dan khususnya pengembangan dusun Gadingsari menjadi desa wisata ini telah dimasukkan pada PJM Desa Mangunsari pada Musrenbangdes, dan telah menjadi usulan prioritas desa di tingkat Kecamatan Sawangan. Tim berharap agar pak Andi dapat membantu mngawal sampai tingkat kabupaten, sehingga dapat direalisasikan pada tahun anggaran 2012.

Setelah diskusi dilanjutkan peninjauan ke lapangan suasana arung jeram mini, kebetulan hari itu peserta dari komunitas Sitekno.com sudah berada di sentral, pos istirahat dari track arung jeram. Selain melakukan observasi, Pak Andi juga melakukan dialog dengan peserta. dan setelah peserta melanjutkan track menuju finish, kami pun kembali ke Basecamp, pak Andi pun melanjutkan tugasnya yang lain.



1 komentar:

  1. Salut pak, terus maju bersungguh-sungguh bersama kita bisa wujudkan desa wisata.

    BalasHapus